Senin, 21 Desember 2009

ciri-ciri orang yang beriman

1. orang yang apabila disebutkan nama Allah bergetar hatinya
2. orang yang apabila diperlihatkan tanda-tanda kekuasaan Allah bertambah imannya
3. orang yang bertawakal kepada Allah

2 komentar:

  1. Jk kta sdh terlalu bnyk melakukan dosa, apakah Allah msh bsa ngmpunin dosa kta? apakah kta msh memiliki kesempatan tuk menjadi orang yang beriman?

    BalasHapus
  2. komentar :
    Susanti (Fak. Psikologi Smtr II) mengatakan :
    Saya sangat setuju dengan pernyataan yang mengungkapkan tentang ciri-ciri orang yang beriman, bahwasanya apabila disebutkan nama Allah maka hatinya akan bergetar,apabila diperlihatkan tanda-tanda kekuasaan Allah maka akan bertambah imannya akan tetapi tidak semua orang yang beriman bisa merasakan hal tersebut kecuali orang yang benar-benar ikhlas dengan keimanannya.
    ciri-ciri orang yang beriman berikutnya adalah orang yang bertawakal kepada Allah,yaitu orang yang pasrah menerima semua ketentuan yang Allah berikan kepadanya baik rasa senang, sedih, suka, duka, kaya, miskin, dll. tetapi disertai dengan usaha yang maksimal dan doa.
    Dalam Al-Qur'an Surat 49 ayat 15 Allah berfirman yang artinya : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar"

    BalasHapus